Cara Reset Printer HP 2135 untuk Mengatasi Cartridge Bermasalah

HP Deskjet Ink Advantage 2135 All in One Printer
Printer Stylish Multifungsi
Buat kegiatan cetak mencetak harian Anda jadi lebih mudah dengan Printer HP Deskjet 2135. Dengan fitur multifungsi Anda dapat mencetak, meng-copy, dan Scan dokumen dalam satu perangkat Printer yang stylish. Ukuran yang ringkas memudahkan Anda untuk menempatkan Printer di meja kerja tanpa memakan banyak tempat. Dengan HP Photo and Document All-in-One Printer Anda dapat mencetak dokumen dari PC, dokumen dari email, atau cetak halaman Website dengan kualitas profesional. Berkat fungsi Scan dan Copy, Printer ini cocok digunakan di rumah, sekolah, atau mempermanis tampilan meja kantor Anda.

Mencetak Cepat dengan 3 Fungsi Intuitif
Printer HP Deskjet Ink 2135 dapat hasilkan cetakan berkualitas tinggi secara efisien. Printer ini dapat mencetak dokumen hitam-putih dengan kecepatan hingga 7.5 lembar/menit dan untuk dokumen warna hingga 5.5 lembar/menit. Sementara itu untuk fungsi Copy dapat meng-Copy dokumen dengan resolusi 600 x 300 dpi dan maksimal 9 kali peng-copy-an dalam satu waktu. Lalu untuk fungsi Scan, HP Deskjet Ink 2135 bisa memindai dokumen dengan resolusi hingga 1200 dpi dan disimpan dalam format: PDF, JPG, TIFF, hingga PNG. Printer ini menyediakan kontrol manual sehingga Anda bisa melakukan Print, Scan, dan Copy.

Printer Hemat Energi
Tanpa mengorbankan performa HP Deskjet Ink 2135 dapat menyelesaikan tugas dokumentasi Anda dengan konsumsi listrik lebih rendah. Printer ini sudah lolos sertifikasi ENERGY STAR jadi lebih efisien dalam hal konsumsi energi. HP Deskjet Ink 2135 mengkonsumsi listrik 10 watt dalam kondisi aktif, 0.2 watt saat non aktif, 2.0 watt saat mode Standby, dan 0.9 watt dalam mode Sleep.


Cara reset printer HP 2135 sebenarnya mudah dilakukan selama kita melakukan setiap langkahnya dengan benar dan hati-hati. Jadi, dalam hal ini, pastikan kita tidak terburu-buru melakukan reset pada printer. Kenali dulu eror yang terjadi pada perangkat untuk mengambil tindakan tepat.

Berikut ini langkah-langkah reset pada printer HP 2135:
  • Pertama, matikan printer, lalu cabut kabel power serta USB yang terhubung ke komputer atau laptop untuk memutus aliran listrik;
  • Pastikan ada kertas pada tray yang nantinya digunakan untuk mengecek kualitas tinta;
  • Kemudian, buka penutup depan pada printer dan penutup cartridge yang berada pojok kiri printer. Lantas, tarik dudukannya secara manual ke tengah printer;
  • Selanjutnya, ambil cartridge yang indikatornya berkedip dan pasang kembali cartridge. Biarkan posisinya tetap berada di tengah;
  • Tutup penutup cartridge dan hubungkan lagi kabel power ke printer;
  • Berikutnya, tekan tombol Cancel atau yang bertanda silang (X), lalu tahan dan tekan tombol Power (On/Off) untuk mengoptimalkan cara reset printer HP 2135;
  • Pastikan kita tidak melepaskan dua tombol tersebut sekitar 5-10 detik atau sampai indikator pada printer berhenti berkedip;
  • Jika langkah sebelumnya berhasil, printer akan mencetak informasi berisi data cartridge beserta kualitas tintanya;
  • Kalau hasilnya bagus atau memenuhi ekspektasi, kita tidak perlu melakukan reset lagi. Namun, bila ternyata kurang bagus atau bermasalah kembali, ulangi langkah-langkah di atas.
Sejauh ini, cara di atas berhasil memperbaiki masalah pada cartridge printer HP 2135. Meski demikian, prosesnya kadang tidak terlalu sama, terutama saat menunggu tombol indikator supaya cepat berhenti bekedip. Sebagian orang tidak membutuhkan waktu lama, sebagian lagi harus lebih sabar menanti.

Jika kita terus gagal melakukan reset, ada kemungkinan chip cartridge-nya mengalami kerusakan, sehingga kita mau tak mau harus membeli yang baru.

Demikian prosedur untuk reset printer yang dapat diterapkan secara manual. Semoga informasi seputar cara reset printer HP 2135 di atas bermanfaat dan dapat membantu!

Sumber : https://printerbaik.com/

0 Response to "Cara Reset Printer HP 2135 untuk Mengatasi Cartridge Bermasalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel