Cara Reset Printer Canon iP2770

Pengalaman saya ini terjadi sewaktu saya mau ngeprint dokumen di kantor sekolah, setelah selesai ngetik dan mau diprint ketika Printer saya nyalakan, Printer terlihat normal atau tidak terlihat ada masalah dengan Led nyala Hijau seperti biasa. Tapi setelah saya perintah untuk ngeprint dan saya tunggu tidak ada kertas yang keluar hanya lampu  Led ngeblink bergantian hijau 1x orange 8x dengan menapilkan kode Error 5200.

Cara Reset Printer Canon iP2770

Dan sayapun sempat bingun kenapa lagi nich Printer kesayangku, coba minta bantuan pada temen-temen kantor tidak ada satupun yang tau masalah ini tapi slah satu dari mereka ada yang bilang coba tanya mbah google nanti dikasih tau dan sayapun langsung buka browser dan search dengan kata kunci "cara mengatasi masalah printer canon iP2770 Error Number 5200" muncul beberapa cara saya baca satu persatu sambil saya praktekkan ternyata ada yang berhasil membuat printernya normal kembali.

Berikut salah satu Cara Reset Printer Canon ip 2770 Error 5200 yang pernah saya alami
1. Printer dalam keadaan mati dan kabel power atau kabel listrik masih terpasang.
2. Tekan tombol Resume selama 2 detik kemudian tekan tombol Power sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol Power, tombol Resume jangan dilepas dulu)
3. Kemudian lepas tombol Resume, tapi jangan lepas tombol Power.
4. Tombol Power masih tertekan, tekan tombol Resume 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan keliru sampai 4x karena printer akan mati total, tapi hanya bersifatnya sementara saja).
5. Kemudian lepaskan kedua tombol bersamaan.
6. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala hijau.
7. Dan Komputer akan mendeteksi hardware baru.
8. Tekan tombol Power, maka Printer akan mati.
9. Tekan lagi tombol Power maka Printer akan nyala dan Printer iP2770 sudah siap digunakan.

Untuk cara yang lain Reset Printer Canon ip 2770 Error 5200 (tapi saya belum mencobanya karena pada saat mencoba cara yang pertama sudah berhasil)
1. Hidupkan Printer, dan Printer akan terlihat normal.
2. Jalankan Printer buat mencetak dokumen atau Print test, maka Error 5200 akan muncul.
3. Langsung cabut kabel Power tanpa menekan tombol On-Off
4. Buka cover dan geser Catridgenya ke tengah secara manual (tekan kait penguncinya warna putih di belakang head, agar Catridge bisa ditarik ke tengah)
5. Cabut semua Cartridge dan biarkan tutupnya tetap terbuka
6. Hidupkan Printer, head akan bergerak menabrak kekiri dan kekanan karena tutupnya masih terbuka lalu akan berhenti di tengah.
7. Pasang kembali cartridge, dan tutup covernya
8. Printer akan kembali normal.

Sekian dulu ulasan dari saya tentang Cara Reset Printer Canon iP2770 yang terdapat error dengan menampilkan kode 5200 selamat mencoba dan semoga berhasil.

28 Responses to "Cara Reset Printer Canon iP2770"

  1. info yang bermanfaat,terimakasih sudah share :)

    ReplyDelete
  2. sangat bermanfaat sekali ini tipsnya, makasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas huda, terima kasih kembali ya

      Delete
    2. hi there

      i am nelson

      i viewed your website and I applaud your taste and invite you to view my

      wibsite, www.thebestobest.com

      in our website you can know more the best things for your health.

      Delete
  3. wah keren nich mbak tipsnya, saya simpan dulu ya coz saya masih belum memiliki print di rumah, terimakasih atas tipsnya..

    ReplyDelete
  4. terima kasih udah berbagi tips menarik ini ya mbak..hehe

    ReplyDelete
  5. Kemungkinan besar karena terlalu banyak data yang diprint sehingga overpower.

    Dan alhamdulillah dengan cara mereset menjadi normal kembali karena dikembalikan ke dalam pengaturan awal. Seakan-akan baru.

    Makasih pengalamannya bisa saya praktekkan kalau di kantor terjadi hal tersebut.

    ReplyDelete
  6. mudah dan praktis, berarti harus butuh jari-jari yang lentik ya mbak, kaerena tombol yang harus ditekan ada 2 buah.

    selama ini kalau hal tersebut terjadi, ya copot kabel listriknya, lalu pasang lagi dengan langsung menekan tombol power, hasilnya lumayan salah dan tidak teratasi masalahnya.hehe..

    ReplyDelete
  7. selama idup belum punya printer. jadi belum bisa dipraktikan hehe

    ReplyDelete
  8. tips yang sangat membantu mbak :)

    ReplyDelete
  9. kalau saya sih cukup dengan calling bagian IT saja selasai dech semua masalah yang menyangkut comput dan frinternya hehehe,,,,,

    ReplyDelete
  10. Printernya sama yang di rumah. salt deh buat mbak Desi, dapat mengatasi printernya. Kalau saya pasti wis bengok-bengok suami mbak. Secara saya emak gaptek hahahaha

    ReplyDelete
  11. pinter si mbak ih.. kalau injekin printer aku ga tahu mba, lebih muda injek inpusan hehe kaga pernah error.. trims ya..

    ReplyDelete
  12. yah teknik paling jitu...saya juga pernah mengalami hal demikian...tapi kalau saya dulu matikan printer lalu hidupkan lagi lalu tekan tombol reset selama tujuh hitungan lambar atau tujuh detik....ampuh juga mbak....hihihiii saya kira cuma saya aqja yang mengalami hal demikian, ternyata banyak juga kawan-kawan yang mengalami kasus yang sama...itulah salah satu penyakit yang sering terjadi di printer canon 2770 atau Cannon 2700 ya gan?

    ReplyDelete
  13. nah kalau kali ini saya mengalami masalah printer yang nyendat....berfungsi tapi kayaknya gak bisa ngeroll kertas mbak...kata kawan ada yang lepas partisi rollernya...saya masih belum yakin, sapa tau aja masih ada solusinya...udah nyoba beberapa trick, masih belum berhasil...tolong ya sista, mungkin ada ide...makasih sebelumnya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel