Cara Memperbaiki Printer Canon iP 2770 Error B200

Printer Canon iP 2770 memang bagus, namun tak luput dari bermacam Error seperti Error Code B200. Error B200 pada Canon iP 2770 ini ditandai dengan tidak bergeraknya catridge. Kasus ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena head catridge yang terlalu panas dan melebihi toleransi suhu catridge (Over head), karena tidak atau kurang stabilnya tegangan dari power suply dan yang paling parah karena main board mengalami kerusakan.

Berikut beberapa kerusakan yang terjadi karena Error Code B200 menurut hasil surfing dan searching di Google:
  1. Error B200 karena Over Head, Cara mengetahui Error B200 karena Over Head : Matikan Printer, lepas cover printer, lepas kedua katridge, colokkan colokan listrik dan nyalakan printer, bila rumah katridge bergeser bisa dipastikan itu Over Head. Cara Menyelesaikan masalah ini, Coba pasang catridge bekas / pinjem punya teman dulu, kalau printer udah normal pasang kembali catridge yang Over Head tadi.
  2. Karena kurang stabilnya Power Suply, Ganti dengan Power Suply yang masih normal
  3. Karena Main Board Rusak, Solusinya ganti main board.

Cara Memperbaiki Printer Canon iP 2770 Error B200

Sebelum melakukan 3 hal di atas coba dulu dengan melepas semua konektor kabel Printer dan tunggu beberapa saat lalu pasang kembali. Tapi semuanya itu hanyalah kebetulan tidak menyelesaikan masalah secara tuntas. Sebenarnya Error B200 disebabkan adanya resistor pada mainboard logic Printer yang sudah berubah nilainya sehingga terjadi kesalahan pada sistem sehingga muncul pesan Eror B200 dan karena resistor ini tidak benar-benar mati cara-cara diatas kadang berhasil namun sering tidak berhasil sama sekali.

Langsung saja jika akan memperbaiki secara tuntas lihat Penjelasan di bawah:

Langkah -Langkah :
  1. Siapkan Alat-alat seperti kawat solder, solder deko, pinset hp.
  2. Bongkar Mainboard Printer dari badan Printer.
  3. Silakan anda cari resistor dengan kode R301 pada mainboard tersebut, lebih jelas lihat gambar berikut:

  4. Cara Memperbaiki Printer Canon iP 2770 Error B200

  5. Dengan bantuan alat-alat diatas, ganti resistor tersebut dengan nilai yang sama yakni 752 namun anda juga bisa ganti dengan nilai resistor yang berbeda misalnya 472 atau xx2. Namun hati-hati dalam mengganti resistornya bisa saja resistor yang akan anda gantikan mati disebabkan terlalu lama anda dalam menggunakan solder pada pemasangan resistor.
  6. Pasang kembali mainboard anda dan printer siap bekerja lagi.

Itulah Cara Memperbaiki Printer Canon iP 2770 Error B200, mudah-mudahan berhasil, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Printer Canon iP 2770 Error B200"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel