Cara Reset Printer HP Deskjet D2466 Secara Manual

Printer Hp Deskjet D2466 lampu led berkedip (ngeblink) dan tidak bisa dipakai, untuk mengatasi hal seperti itu berikut Cara Reset Printer HP Deskjet D2466 secara manual ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Reset Printer HP Deskjet D2466 Secara Manual
  1. Pertama matikan Printer HP Deskjet D2466 kemudian cabut dan lepaskan kabel powenrnya
  2. Setelah itu dalam keadaan kabel tidak terhubung, selanjutnya tekan dan tahan tombol Power (dalam keadaan masih menekan tombol Power) sambil memasang kembali colok (plug) kabel  Power.
  3. Maka tombol Power akan menyala berwarna hijau
  4. Kemudian tekan tombol Power sekali lagi
  5. Ketika tombol dilepas maka Printer akan mati, itu pertanda proses reset selesai sekarang coba lagi Printer HP Deskjet D2466.
Jika masih belum bisa mengatasi silahkan anda lakukan ujicoba seperti di bawah ini.
Masalah Printer HP Deskjet D2466 yang lampunya blinking (kedap-kedip) biasanya bermasalah pada Cardtridgenya.

Cara Reset Printer HP Deskjet D2466 Secara Manual

Lakukan ujicoba:
  1. Coba cabut Cartridge Warna, yang Hitam tetap terpasang, tutup cover Printer, lalu perhatikan lampu. Ternyata masih blinking. Kemudian pasang lagi cartridge Warna tersebut.
  2. Coba cabut Cartridge Hitam, yang Warna tetap terpasang, tutup cover Printer, lalu perhatikan lampu. Ternyata berhenti blinking. Test Print dan ternyata bisa ngeprint.
  3. Coba pasang lagi Cartridge Hitam, tutup cover Printer, hasilnya Printer kembali Error.
Kesimpulan dari ujicoba di atas:
Kalau Printer HP Deskjet D2466 blinking (ngeblink), tapi statusnya Ready, itu kemungkinan memang Cartridgenya yang bermasalah. Untuk mengetesnya bisa dilakukan ujicoba seperti di atas.

Dari hasil uji coba yang dilakukan, berarti Cartridge yang Hitam lah yang bermasalah. Karena pada saat yang terpasang hanya Cartridge Warna, Printer dapat beroperasi dengan baik dan normal.

Kalau sudah tau Cartridge mana yang bermasalah, jangan langsung diganti. Coba dulu untuk menggosok bagian belakang (yang buat kontak listrik) Cartridge dengan penghapus pensil, kemudian coba lagi, jika masih tetap nggak bisa ya terpaksa harus ganti.

Itulah Cara Reset Printer HP Deskjet D2466 secara Manual yang sudah saya coba, sekarang giliran anda untuk mencobanya. Selamat mencoba.

6 Responses to "Cara Reset Printer HP Deskjet D2466 Secara Manual"

  1. gak punya printer sih di rumah tapi gapapa deh ga punya juga ilmu mah masih bisa di tampung buat nanti jika membutuhkan :)

    ReplyDelete
  2. dulu aku kira tintanya mau habis. Ternyata ada cara yang gampang untuk reset printer.

    ReplyDelete
  3. Haduh gan, telat mampir kesini gan. Akhirnya Printer HP Deskjet D2466 keburu dikiloin hedeh...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel