Cara Setting Modem ZTE MF190

Modem ZTE MF190 adalah salah satu modem yang sangat laku keras dipasaran. Modem ini merupakan modem ekonomis yang dikeluarkan oleh Etisalat. Modem ini sudah diunlock sehingga dapat digunakan untuk semua operator GSM seperti Indosat, Telkomsel, XL, Three, Telkomsel FLash dan operator GSM lainnya. Jika Anda membeli modem ini dalam kondisi baru, maka Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Dengan begitu, barulah anda dapat menggunakan modem ini sesuai keinginan anda.

Walaupun ada beberapa modem yang dapat digunakan langsung setelah dilakukan instalasi di komputer, untuk Modem ZTE MF190 ini tidak. Setelah melakukan instalasi, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan khusus jika ingin menggunakannya untuk internetan.

Cara Setting Modem ZTE MF190e

Berikut Cara Setting Modem ZTE MF190 yang cukup sederhana dilakukan:

  • Pertama cek dulu apakah instalasi berhasil atau tidak, anda dapat mengeceknya di Control Panel. Setelah itu, pilih Devices Manager lalu pilih Modem, pilih ZTE Proprietary USB Modem.

  • Langkah selanjutnya yaitu lakukan pengaturan sesuai dengan operator GSM yang Anda gunakan. Berikut merupakan contoh Cara Setting Modem ZTE MF190 jika anda ingin menggunakan internet berdasarkan Volume Based:

    3 (Three)
    Username : 3gprs
    Password : 3gprs
    Dial Number : *99#
    APN : 3gprs

    atau

    Username : 3data
    Password : 3data
    Dial Number : *99#
    APN : 3data

    XL
    Username : xlgprs
    Password : proxl
    Dial Number : *99#
    APN : www.xlgprs.net

    AXIS
    Username : AXIS
    Password : 123456
    Dial Number : *99#
    APN : AXIS

    Itulah Cara Setting Modem ZTE MF190 berdasarkan data, jika ingin berdasarkan waktu atau Time Based ini dia cara-caranya:

    Indosat
    Username : indosat@durasi
    Password : durasi
    Dial Number: *99#
    APNnya : indosatgprs

    Telkomsel
    Username : kosong
    Password : kosong
    Dial Number : *99#
    APN : flash

    Itulah Cara Setting Modem ZTE MF190 berdasarkan dengan waktu atau durasi. Jika penggunaan Dial Number *99# tidak berhasil, Anda dapat menggantinya dengan *99***1#. Namun sebagian besar penggunaan *99# berhasil sehingga anda tidak perlu khawatir.

  • Jika sudah melakukan pengaturan, anda dapat memilih Save untuk menyimpan hasil pengaturan tersebut. Setelah itu pilihlah Configuration name dan pilih tombol Apply, lanjutkan dengan mengklik ikon X atau Close.
Untuk mencoba hasil pengaturan yang sudah Anda lakukan, pilihlah menu Connect pada tampilan awal modem tersebut. Jika pengaturan dilakukan secara benar maka Connect yang Anda lakukan akan berhasil dan akan muncul durasi sejak terhitung koneksi internetnya tersambung. Jika masih gagal, cobalah lakukan kembali dan pastikan Anda tidak melakukan kesalahan. Demikian penjelasan mengenai Cara Setting Modem ZTE MF190, selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Setting Modem ZTE MF190"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel